Sunday, April 25, 2010

Bajaj Genjot Target Penjualan Menjadi Dua Kali Lipat

Produsen sepeda motor terbesar India, Bajaj, optimistis melihat prospek penjualan produknya di Indonesia tahun ini. Untuk itu, PT Bajaj Auto Indonesia menaikkan target penjualan dua kali lipat dari tahun lalu, 11.954 unit.





Penjualan pada kuartal pertama tahun ini menjadi salah satu indikator optimisme tersebut. Bahkan, Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pun menaikkan target penjualan menjadi 6,4 juta unit pada tahun ini. Oleh karena itu, Presiden Direktur PT Bajaj Auto Indonesia KS Grihapathy mengatakan, dengan diluncurkannya model terbaru Pulsar 135LS, penjualan Bajaj tahun ini akan terdongkrak.

Dia juga menceritakan, di India, porsi motor sport terhadap total pasar mencapai 80 persen. Di Indonesia sebaliknya, porsi sport hanya 8 persen. Ini merupakan salah satu faktor yang menyebabkan harga motor sport jauh lebih mahal dari motor bebek.lengkapnya di otomotifkompas.com

LinkWithin